Home » » MENGENAL DAUN BUNGKUS

MENGENAL DAUN BUNGKUS

Written By Umarlan on 07 Februari 2014 | 23.16

Daun bungkus, daun tiga jari, ui mambri
Hutan menyimpan berbagai misteri dan pontensi alam, hutan tidak hanya memberikan kehidupan bagi mahluk hidup flora maupun fauna tetapi sebagai penyangga kehidupan manusia kelak. Keberadaan hutan secara tidak langsung memberikan marwa kehidupan yang kuat bagi keseluruhan mahluk Tuhan. Sehingga tidak salah jika memandanggi hutan di Papua seakan tidak pernah ada puasnya dengan alam yang masih terjaga keasrianya.
Hutan memiliki fungsi yang setrategis bagi kelangsungan kehidupan manusia khususnya bagi masyarakat yang tinggal dikawasan hutan, karena hutan memiliki sejumlah nilai ekonomis tidak hanya kelestarian alam tetapi juga sosial budaya dan juga ekonomi masyarakatnya.
Hal itulah yang tetap dijaga oleh masyarakat Biak Papua dimana masyarakatnya memanfaatkan tanaman hijau yang bernama Ui Mambri atau biasa disebut daun bungkus.
Seperti apa tanaman ini dan apa khasiatnya berikut akan saya jelaskan. Tanaman ui mambri tumbuh subur pada suhu 24.5oC dengan suhu tertinggi 30 C dengan kelembaban udara berkisar 86.3%. Tanaman ini tumbuh merambat dan bersandar pada pepohonan yang dilaluinya, tanaman ini digunakan sebagai obat khusus untuk memperbesar alat vital dan mengeraskan.
Panjang tanaman ini mencapai 30 m. Batang coklat tua dan berserat dengan tiga daun dimasing-masing batang berbentuk lonjong dengan panjang 8 cm dan lebar 5 cm.
Daun terasa pedas getir dan panas bila dikunyah, memanfaatkan tanaman ini tidak sulit hanya menumbuknya menjadi  halus setelah itu ditaburi minyak kelapa dan siap di gunakan. Mulai langkanya tumbuhan ui mambri atau daun bungkus menjadi tantangan tersulit selain jarak yang terbilang tidak dekat.   Khasiat ramuan ini memperbesar dan mengeraskan ukuran Mr P.
Catatan : Daun bungkus tidak adapat disimpan lama-lama karena akan menguranggi khasiat/panas akan menghilang.

Daun bungkus
Minyak kelapa murni dari Biak Papua digunakan dengan cara di oleskan pada pangkal penis yang mengalami pembengkakan (pembesaran) paska proses pembungkusan dengan daun bungkus. Minyak kelapa  bermanfaat mengurangi rasa panas dan mencegah terjadinya lepuhan  yang besar. Oleskan minyak kelapa sehari 3x pada pangkal penis yang bengkak yaitu pada Pagi, Siyang dan malam hari menjelang tidur. Hentikan pemakaian minyak kelapa bila lepuhan pada pangkal penih sudah pecah. Harga minyak kelapa ukuran 20 mili Rp,10.000,-
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Bapak Umar
 
Design by : Studio Web - Copyright © 2013. OBAT ALAMI PAPUA - All Rights Reserved
Template by Creating Website - Powered by Blogger