Home » » OBAT KAYU ULAR PAPUA

OBAT KAYU ULAR PAPUA

Written By Umar Papua on 16 Juni 2013 | 00.20

Obat kayu ular Papua
Apa Anda sedang mencari OBAT KAYU ULAR PAPUA ? Kayu yang berkhasiat obat ini dengan nama ilmiah "Strychnos lucida". Kandung dalam kayu ular telah diketahui yaitu alkaloid (brusina, striknina), tannin < 1%, steroid/ triterpenoid (saponin). Khasiat kayu ular juga sebagai tumbuhan obat tradisional yang dapat menyembuhkan penyakit diabetes mellitus.
Pohon kayu ular tumbuh pada ketinggian 500 m dpl. Rasa air rebusan kayu ular pahit, rasa pahit disebabkan efek farmakologisnya. Kayu ular yang keras dan kuat berwarna kuning pucat dan tidak berbau. Dan seluruh bagian tanaman ini rasanya pahit. Adapun Klasifikasi Kayu Ular sebagai berikut : Regnum : Plantae Divisi : Magnoliophyta Kelas : Magnoliopsida Ordo : Gentianales Famili : Loganiaceae Genus : Strychnos Spesies : Strychnos lucida. Saksikan Video bentuk  KAYU ULAR BATANGAN & SEBUK
Mengetahui Manfaat Dan Kandungan Kayu Ular Alkaloid (brusina dan striknina) pada kayu ular memiliki daya mikroba dan sebagai antioksidan, zat tannin dan galat, bermanfaat sebagai penurun panas, melancarkan air seni, dan antiradang.
Saponin (steroid dan triterpenoid) dapat menurunkan kadar gula darah dengan salah satu mekanismenya yaitu menghambat pelepasan enzim a-glukosidase yang berasal dari pankreas. Di samping itu kayu ular juga memiliki rasa pahit untuk melancarkan peredaran darah, membersihkan darah, dan beracun.
Selain bermanfaat untuk menurunkan gula darah, saponin juga bermanfaat sebagai sumber anti bakteri dan anti virus, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan vitalitas, dan mengurangi penggumpalan darah.Kandungan alkaloid dan saponin dalam kayu ular juga dapat berfungsi sebagai antioksidan. Saponin adalah senyawa surfaktan.
Dari berbagai hasil penelitian disimpulkan, saponin bersifat hipokolesterolemik, imunostimulator, hipoglikemik, dan antikarsinogenik. Banyak sekali khasiat dari kayu ular yang tidak dapat dijelaskan satu persatu, semoga dengan perantara herbal ini Anda lekas sembuh amin.
Harga 1 potong kayu ular Rp. 100.000,-
Untuk yang halus berat 100gram Rp. 150.000,-

Kayu ular dalam bentuk bubuk agar lebih familier saya berinama TEH KAYU ULAR. Khasiat, rasa dan manfaat sama seperti bentuk batang. Ambil 1 sendok kecil teh kayu ular kemudian taruh dalam gelas besar dan seduh dengan air yang baru mendidih, biarkan selama setengah jam atau sampai dingin kemudian siap untuk dihidangkan. Ampas teh kayu ular dapat diseduh selama 3x, jadi selama sehari kita minum tiga gelas air teh kayu ular. Berikut video yang dapat anda saksikan ukuran kelas dan bentuk teh kayu ular. KLIK VIDEO  Dan saksikan VIDEO Pohon Kayu Ular Papua Brosur manfaat kayu ular Gambar kayu ular dan manfaatnya

Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Bapak Umar
 
Design by : Studio Web - Copyright © 2013. OBAT ALAMI ASAL PAPUA - All Rights Reserved
Template by Creating Website - Powered by Blogger