Home » » PENGERTIAN SARANG SEMUT ASLI PALSU

PENGERTIAN SARANG SEMUT ASLI PALSU

Written By Umarlan on 23 Juli 2012 | 06.36

sarang semut Pengertian sarang semut asli palsu ? Tumbuhan berbentuk umbi dengan permukaan kulit luar ada yang berduri dan ada juga yang tidak, perbedaan ini tergantung dari spesies mana tumbuhan ini. Secara umum semua spesies umbi sarang semut bila dipotong berongga, memiliki akar dan daun dibagian kulit luar. Walau tanaman ini berongga ternyata ada yang tidak dihuni semut, lalu timbul pertanyaan apakah jenis ini berkhasiat obat ?

Jawabanya saya yakin Anda telah tahu. Herbal umbi tumbuhan dengan nama ilmiah myrmecodia di klasifikasikan lagi menjadi beberapa spesies seperti Pendans, Tuberosa dll. Setiap spesies berongga, berdaun dan berakar dengan daging umbi bagian dalam ada yang berwarna merah, hitam dan putih. Spesies sarang semut myrmecodia pendans yang masih berbentuk umbi segar bila di belah berwarna putih coklat tua, dan berubah warna menjadi merah coklat tua setelah kering.

Satu-satunya riset Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) adalah sarang semut dari jenis spesies Myrmecodia pendans (Berikut video sarang semut jenis myrmecodia pendans) Sarang semut semut myrmecodia pendans, kandungan yang terdapat dalam tumbuhan sarang semut jenis ini lebih komplit dan sangat direferensikan sebagai obat. Ada yang berpendapat air rebusan sarang semut asli berwarna putih bukan merah, ada juga yang bilang sarang semut putih lebih ampuh TUMBUHAN SARANG SEMUT PUTIH dari yang merah dan ada yang berpatokan berdasarkan warna merah TUMBUHAN SARANG SEMUT MERAH menentukan jenis myrmecodia pendans. Lalu bagai mana bila berbentuk bubuk halus dan kapsul ?

Semua tergantung Anda akan mengunakan yang mana, teliti sebelum mengkomsumsi itu jauh lebih baik. Demikian ulasan tentang pengertian sarang semut asli dan palsu menurut versi saya sendiri, semoga bermanfaat.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

PETA LOKASI

 
Design by : Studio Web - Copyright © 2013. OBAT ALAMI PAPUA - All Rights Reserved
Template by Creating Website - Powered by Blogger