Home » » HARGA SARANG SEMUT MYRMECODIA P

HARGA SARANG SEMUT MYRMECODIA P

Written By Umarlan on 21 Januari 2012 | 01.08

harga sarang semut
Harga sarang semut myrmecodia pendans yang saya tawarkan dalam bentuk irisan kering per 100 gram Rp. 75.000,- dengan minimal pesan setengah kilo (kg) biaya kirim tergantung lokasi.
Sarang senut jenis ini  saya ambil dari Pegunungan Tengah Kabupaten Jayawijaya Wamena Papua, diolah dan setelah kering baru di kirim ke Jakarta untuk saya pasarkan.

Sangat tidak mungkin menjual herbal ini dalam keadaan basah karena kandungan air mencapai  99% bila dikirim dalam keadaan basah otomatis biaya kirim juga mahal, sedangkan bila dikeringan sarang semut ini akan menyusut. Biaya pengiriman Wamena Jakarta per kilo bisa mencapai Rp.50.000.- jadi kita harus teliti dalam berhitung, belum lagi biaya hidup yang sangat tinggi akan mempengaruhi semua biaya operasional.

Saat ini untuk mendapatkan sarang semut jenis myrmecodia pendans  terbilang sulit dan tidak semua hutan ada, walaupun ada jumlahnya tidak banyak kadang tidak menutupi biaya pencarian yang kita keluarkan.

Repotnya lagi bila  menjual dalam bentuk irisan kering dengan kemasan besar tetapi timbangan ringan ini kena rumus berat volume, tetapi bila dikirim dalam bentuk halus otomatis tidak terkena rumus berat volume. Memang bila membeli sarang semut dalam bentuk irisan kering konsumen akan melihat bentuk aslinya ketimbang yang sudah di haluskan. Memang sarang semut  halus rentan terhadap pemalsuan dari oknum yang tidak bertangung jawab yang hanya mencari keuntungan sesaat.
Seperti apakah ciri-ciri sarang semut jenis myrmecodia pendans ? Bentuk umbi tanaman sarang semut dipenuhi dengan duri, terdapat batang umbi yang ditumbuhi daun, batang daun berwarna merah dan akar tanaman ini panjang seperti tambang.

Bila sarang semut ini diiris dan dikeringkat berwarna coklat tua dan berbau harum.
Semoga dengan melihat video tersebut kita dapat melihat perbedaan dari masing-masing jenis sarang semut.
Share this article :

0 komentar:

Poskan Komentar

Bapak Umar
 
Design by : Studio Web - Copyright © 2013. OBAT ALAMI PAPUA - All Rights Reserved
Template by Creating Website - Powered by Blogger