Home » » TANAMAN HIAS SARANG SEMUT

TANAMAN HIAS SARANG SEMUT

Written By Umarlan on 03 September 2013 | 21.40

sarang semut papua
Selain dimanfaatkan sebagai obat tanaman sarang semut dengan nama latin mymecodia dapat dijadikan sebagai tanaman hias. Keunikan tanaman ini akan menambah perbendaharaan koleksi bagi pencinta tanaman hias dan mempercantik perkarangan rumah ataupun dipajang disudut ruang tamu.
Tanaman sarang semut melakukan penyerbukan dalam tiap bulanya dan menghasilkan banyak buah bibit yang berwarna merah atau ketika sudah matang berwarna orange.

Media yang dipergunakan untuk menanam sangat mudah yaitu dengan pot yang diberi serabut kelapa yang lembab, tetapi media lain juga bisa tidah selalu mengunakan sabut kelapa.
Tanaman sarang semut dapat menyimpan air dalam jaringan atau disebut sukulen dan secara marfologi umbi sarang semut seperti berdaging menyerupai tanaman kaktur atau lidah buaya.
Yang perlu diperhatikan dalam memelihara tumbuhan ini tidak perlu disiram seriap hari, lakukan penyiraman dari sekali atau cukup setiap malam saja.

Ketika hendak menyiram tanaman harus dalam keadaan kering, bila tanaman disiram dalam keadaan basah maka umbi tumbuhan akan mudah membusuk dan mati.

Dihabitat liar sarang semut mendapat pupuk dari sampah yang dibawa semut kedalam sarang, kita dapat mengantikan pupuk tersebut dengan pupuk organic seperti kompos. Pupuk organik dalam bentuk kompos diberikan setiap 2 atau 3 minggu sekali.

Bila Anda memiliki pengalam memelihara tanaman sarang semut silakan berbagi informasi, semoga informasi yang Anda berikan bermanfaat untuk kita semua amin.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Bapak Umar
 
Design by : Studio Web - Copyright © 2013. OBAT ALAMI PAPUA - All Rights Reserved
Template by Creating Website - Powered by Blogger