Home » » DOSIS SARANG SEMUT

DOSIS SARANG SEMUT

Written By Umarlan on 23 Maret 2013 | 23.24

sarang semut
Banyak telpon masuk menanyakan berapa takaran atau dosisi aman dalam merebus sarang semut ? Pasalnya ada yang bilang 1 ons sarang semut direbus dengan 1 liter air kemudian direbus berulang-ulang sampai tidak merah. Dan ada juga yang menyatakan 1 lempeng irisan kering direbus dengan setengah liter air.
Memang setiap penjual memiliki pendapat dan cara yang berbeda-beda dalam pemanfaatan sarang semut. Perbedaan ini mungkin berdasarkan pengalaman atau testomoni masing-masing penjual. Walau herbal sarang semut aman dan tidak menimbulkan overdosis tetapi alangkah baiknya pengunaan herbal ini memiliki aturan pakai yang tepat dan jelas.
Aturan pakai yang tepat dengan dosis yang teratur merupakan faktor pendukung untuk meraih kesembuhan, dan yang lebih penting lagi adalah jenis bahan baku dari sarang semut yang akan digunakan yang benar-benar berkhasiat obat sesuai anjuran LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) yaitu dari jenis myrmecodia pendans.
Dosis pemakaian sarang semut untuk menyembuhkan penyakit berat seperti kanker, tumor, liver, jantung dll. Sebaiknya satu sendok makan penuh sarang semut yang telah dihaluskan direbus dengan 2 gelas air atau 500 ml.
Direbus hingga setengahnya dari ukuran semula yaitu 2 gelas menjadi satu gelas atau 500 ml menjadi 250 ml. Ampas rebusan dapat direbus kembali tetapi diberikan kepada anggota keluarga yang sehat sebagai imun tubuh dan menjaga kondisi badan. Sedangkan untuk penderita sebaiknya merebus kembali bubuk sarang semut yang baru.
Dosis pemakaian untuk penyakit ringan seperti pegal-pegal, mudah masuk anggin dan menjaga kondisi badan. Satu sendok makan penuh bubuk sarang semut direbus dengan 1 liter air menjadi 500 ml, diminum sehari sekali saja sudah cukup.
Dosis pemakaian untuk anak-anak usia 5 tahun cukup 1 sendok teh (sendok kecil) dengan takaran air dan cara perebusan sama seperti di atas. Apakah obat herbal sarang semut dapat dikombinasi dengan herbal lain seperti daun sirsak dll ? Sebenarnya bisa, tetapi alangkah baikya bila Anda mendapatkan referensi dari orang yang telah mengunakan.
Dengan referensi yang jelas anda dapat bertanya mengenai aturan pakai dan komposisinya. Demikian tulisan yang singkat mengenai dosis sarang semut yang tepat dalam membantu menyembuhkan penyakit ringan maupun berat. Bila ada yang kurang jelas tanpa menghilangkan rasa hormat dapat menghubunggi saya dengan berbicara langsung dan jangan melalui SMS trimakasih.
Catatan : 
 - Merebus sarang semut mengunakan panci yang terbuat dari STAINLESS STEEL
 - Ampas rebusan sarang semut dapat digunakan sebagai obat kompres penyakit luar yang mengalami gangguan seperti terdapat benjolan pada penyakit getah bening, penjolan atau luka pada kanker payudara , penyakit kulit dll.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Bapak Umar
 
Design by : Studio Web - Copyright © 2013. OBAT ALAMI PAPUA - All Rights Reserved
Template by Creating Website - Powered by Blogger