Home » » MERACIK SARANG SEMUT MENJADI OBAT

MERACIK SARANG SEMUT MENJADI OBAT

Written By Umarlan on 25 Agustus 2013 | 23.05

sarang semut
Dalam gambar berikut ini cara MERACIK SARANG SEMUT MENJADI OBAT, alangkah baiknya membeli herbal obat alami sarang semut yang masih alami belum berupa olahan. Hal ini dimaksudkan agar Anda lebih yakin terhadap herbal sarang semut yang akan digunakan. Mengolah sarang semut untuk dijadikan obat tidaklah sulit tinggal direbus dan diminum airnya. Justeru yang sulit adalah proses pengambilan umbi sarang semut karena lokasinya didalam hutan.

Bagi konsumen kesulitan yang dihadapi adalah memilih sarang semut, karena dipasaran banyak sekali beredar obat ini. Saran saya belilah sarang semut dalam bentuk potongan kering, karena dengan membeli dalam bentuk potongan kering Anda akan mengetahui : Bentuk sarang semut, Warna sarang semut, Aroma sarang semut dan dapat melihat secara langsung apakah sarang semut ini layak untuk dijadikan obat atau tidak.

Sarang semut yang tidak layak untuk dijadikan obat adalah  sarang semut  yang telah ditumbuhi jamur. Bagai mana jadinya bila Anda membeli herbal sarang semut yang sudah diolah ? Untuk itu diperlukan ketelitian dalam membeli, terlebih lagi sarang semut ada 71 jenis dan hanya jenis Myrmecodia pendans yang layak untuk dijadikan obat.

Jangan mengunakan obat sarang semut secara berbarengan dengan obat dokter, beri jedah waktu 1 sampai 2 jam adalah batas waktu yang aman. Sebaiknya sarang semut dihaluskan terlebih dahulu sebelum direbus, takaran perebusan adalah 1 sendok makan penuh direbus dengan 2 gelas air.  Setelah direbus 2 gelas air menjadi kurang lebih 1 gelas inilah yang dikomsumsi dengan terlebih dahulu dilakukan penyaringan air rebusan sarang semut.

Anda dapat menyaksikan video yang saya buat tentang tanaman sarang semut jenis Putih, Merah dan Myrmecodia pendans. Selamat menyaksikan video ada dimenu atas website saya.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Bapak Umar
 
Design by : Studio Web - Copyright © 2013. OBAT ALAMI PAPUA - All Rights Reserved
Template by Creating Website - Powered by Blogger