Home » » BERTEMU PAK MADE PENELITI BUAH MERAH

BERTEMU PAK MADE PENELITI BUAH MERAH

Written By Umarlan on 20 Oktober 2012 | 18.12


I Made Budi

Sabtu 20 Oktober 2012 langit Jakarta mendung di kawasan Grogol Jakarta Barat, sepeda motor ku pacu menuju  Pekan Raya Jakarta (PRJ). Kemacetan kota Jakarta seperti penyakit kronis yang susah untuk diobati, tetapi masih ada setitik harapan   terhadap Gubernur baru Jokowi semoga dengan
kepemimpinan beliau Jakarta akan lebih baik.
Jual buah merahSetelah 1 jam kotak katik keluar masuk jalan tikus menghindari kemacetan, sampai juga  di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Kaka Rizald Hussein terlihat sedang sibuk menerangkan satu persatu pertanyaan yang dilontarkan para pengunjung stand pameran Papua.

Beberapa prodak yang ditampilkan seperti Sarang semut, Buah merah, Minyak lintah, Rumput kebar dan Kayu masohi diserbu pengunjung yang ingin mengetaui manfaat dan kegunaan  secara lebih terperinci dan jelas.  Alhamdulillah saya dapat bertemu dan berbincang-bincang lebih jauh mengenai buah merah dan sarang semut dengan Bapak Drs. I Made Budi, M. Si, mungkin semua sudah tahu bahwa beliau adalah peneliti buah merah.

harga buah merah
Bapak  Drs. I Made Budi M. Si ternyata mengenal juga keluarga saya di Wamena, dan beliau berkata mereka adalah anak didik saya yang telah menyerap ilmu pengetahuan yang saya berikan mengenai bagaimana cara mengolah buah merah yang baik dan benar.

Ya benar sekali itu pak ungkap saya, seraya melanjutkan pembicaraan yang semakin asyik dan sarat akan ilmu pengetahuan.

mengolah buah merahYang perlu diwaspadai  bagi masyarakat adalah : " Berhati-hati dalam membeli sari buah merah/minyak buah merah, karena bayak yang  tidak asli lagi karena telah dicampur dengan minyak goreng bimoly. ungkap pak Drs. I Made Budi M. Si. Saya juga ikut perihatin dengan kejadian ini, mereka merusak nama baik herbal buah merah mencari keuntungan sesaat diatas penderitaan orang lain.

Setelah pembahasan buah merah saya rasa cukup, sayapun mengeluarkan koleksi foto tumbuhan sarang semut yang ada di henpon (HP) saya  dan memperlihatkan  kepada Pak Made. Wah ini tumbuhan sarang semut yang cukup langka, inilah yang nomor satu dari jenis Myrmecodia pendans ungkap Pak Made.  Benar sekali Pak..." Jenis ini memang langka dan sulit mendapatkanya.

BERTEMU PAK MADE PENELITI BUAH MERAH 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

PETA LOKASI

 
Design by : Studio Web - Copyright © 2013. OBAT ALAMI PAPUA - All Rights Reserved
Template by Creating Website - Powered by Blogger